Selasa, 26 Januari 2010

Sayangi Hati Anda

Gangguan Hati, Dampak Gangguan Hati, Gejala Gangguan Hati, Tips Pencegah Gangguan Hati

Herbal Pencegah Gangguan Hati
A. Staz H

Kandungan
1. Meniran (phtllantus niruri)
Meniran mengandung filatin, hipofilatin, kalium, damar dan tanin. Filatin dan hipofilatin berkhasiat melindungi sel hati dari zat toksik (hepatoprotektor).



2. Temulawak (curcuma xanthorriza)
Temulawak mengandung zat kuning yang disebut curcumin dan minyak atsiri. Minyak atsirinya mengandung velandrin, kamfer, bornel, xantorrizol, tumerol, dan sineal. Berkat kandungan curcumin dan minyak atsiri tadi diduga merupakan penyebab berkhasiatnya temulawak.Khasiat temulawak lebih banyak dari ginseng. Temulawak memiliki lebih dari 100 komponen, sementara ginseng terbatas.



Temulawak antara lain mengandung senyawa aktif kurkuminoid dan beberapa komponen minyak atsiri. Kurkuminoid antara lain berkhasiat sebagai antioksidan, antiinflamasi (antiperadangan), antibakteri, antihepatotoksik (anti liver), antikolesterol, antikanker dan anti platelet agregasi (pembekuan darah yang bisa menyebabkan stroke). Sementara salah satu komponen minyak atsiri yang dikandungnya, yakni xanthorrhizol adalah antikanker, terutama kanker payudara. Aktivitas imunomodulator dari kurkumin (salah satu kandungan dalam kurkuminoid) juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.

3.Daun Pepaya (Caricae Folium)
Daun pepaya ternyata memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Jangan salah paham dibalik rasa pahitnya ternyata menyimpan khasiat yang begitu banyak. Dan apa sajakah itu? Kita tahu kalau buah pepaya juga bagus untuk tubuh, namun daunnya juga tidak boleh diremehkan. Daun dari tumbuhan pepaya memiliki kandungan kimia senyawa karpain. Zat itu dapat membunuh mikroorganisme yang sering mengganggu fungsi pencernaan. Selain itu daun pepaya berkhasiat untuk menambah nafsu makan. Manfaat ini terutama untuk anak-anak yang sulit untuk makan.



Beberapa penelitian bahwa manfaat daun pepaya juga dapat dikembangkan sebagai anti kanker. Sebenarnya bukan hanya daunnya saja melainkan batang pepaya juga dapat digunakan. Karena kedanya memiliki milky latex (getah putih seperti susu).

Indikasi Konsumsi Staz H
  1. Sembab (bengkak), busung perut (asites) karena hepatitis
  2. Protein dalam air seni akibat radang ginjal
  3. Infeksi dan batu saluran kencing
  4. Kencing nanah
  5. Menambah nafsu makan pada anak yang berat badannya kurang
  6. Diare, radang usus (enteritis)
  7. Radang mata merah (konjungtivitas)
  8. Radang hati (hepatitis), sakit kuning (jaundice)
  9. radang selaput lendir mulut (sariawan)
  10. Digigit anjing gila
  11. Nyeri haid
  12. Muka berjerawat
  13. Rabun senja

Cara pemakaian
2 kapsul sehari untuk menjaga daya tahan tubuh
3 kapsul sehari untuk gangguan kesehatan seperti diatas

B. Bio Fer T
BioFer T adalah produk herbal kombinasi Cordyceps dan Temulawak pilihan yang diformulasikan untuk menjaga daya tahan tubuh dan stamina sehari-hari. Kandungan dan Manfaat Bio Fer T.

Cordyceps sinensis :
Membersihkan hati, antiradang, pereda demam (antiperik), peluruh kencing (diuretik), peluruh dahak, peluruh haid, menerangkan penglihatan dan menambah nafsu makan.
Melindungi Organ Hati dan Ginjal: Cordyceps teruji melancarkan aliran darah menuju organ tubuh yaitu hati dan ginjal sehingga orang hati dan ginjal dapat bekerja aktif menjalankan metabolisme tubuh, mencegah masuknya racun berupa radikal bebas, bakteri dan virus seperti hepatitis dan kegagalan ginjal.

Cara pemakaian :
2 Sendok makan setiap hari pagi pagi setelah sarapan atau 2 sendok makan sebelum tidur
Bisa dicampur dengan air hangat atau dingin sebagai minuman sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar